Banyak Gunakan Bunga Krisan, TIFF 2015 Tergolong Mahal

Reporter : | 02 Jul, 2015 - 9:23 am WITA

TOMOHON,(manadotoday.co.id)–Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2015 tergolong mahal.
Pasalnya, bunga yang akan digunakan lebih banyak jenis Krisan.

TIFF 2015, Ervinz DH Liuw”Ya, iniboleh dibilang mahal. Karena,  bunga Krisan harganya lebih mahal dari bunga lainnya yang akan digunakan terutama di float pada Tournament oF Flower yang merupakan kegiatan utama di TIFF,” ungkap Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi.

Bunga Krisan yang akan digunakananjut Liuw, lebih banyak khas Tomohon atau bunga asli dari Tomohon yakni Krisan Kulo (putih) dan Krisan Riri. (kuning).

”Nah, ini tentunya merupakan nilai tambah bagi petani bunga maupun Kota Tomohon karena sekaligus memperkenalkan lebih luas tentang bunga asli Kota Tomohon,” katanya.

Ditambahkannya, digunakan lebih banyak Krisan, karena Aster saat ini sulit bertumbuh bagus dikarenakan cuaca maupun iklim yang tidak mendukung. ”Aster yang ditanam banyak yang rusak. Jadi, yang diperbanyak adalah Krisan,” jelas Liuw.

Soal akan terpakainya bunga-bunga tersebut atau tidak karena harganya mahal, Liuw mengatakan tidak masalah. Semuanya pasti dibeli karena memang sudah dianggarkan. ”Bunga yang ditanam sesuai permintaan yakni sekitar 40 float dan penggunaan lain. Cukup tersedia,” kuncinya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment