Warga Minahasa Berharap SHS Masuk Kabinet Kerja Jokowi-JK

Reporter : | 30 Jun, 2015 - 10:14 pm WITA

kabinet kerja,  Jokowi-JK, DR. Sinyo Harry Sarundajang , SHS

DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabar perombakan kabinet kerja yang katanya akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK), terus terdengar dimana-mana, termasuk ke telinga warga di Kabupaten Minahasa.

Pun, kabar tersebut disambut sukacita warga Minahasa, yang berharap “pergantian menteri” akan membuka peluang bagi putra daerah Minahasa DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) untuk duduk dalam jajaran kabinet Jokowi-JK.

“Sosok pak Sarundajang sangat pantas menduduk salah satu kursi mentri di kabinet Jokowi-JK,” ucap Theo Umbas dan Berry Mapaliey warga Minahasa.

Lanjut keduanya, kesuksesan Sarundajang yang kini sebagai Gubernur Sulut memimpin daerah Bumi Nyiur Melambai dan sejumlah daerah lain di Indonesia, ditambah lagi kemampuannya dalam membangun Sulut menjadi daerah yang maju dan sering dicontoh oleh daerah lain di Indonesia bahkan luar negeri, merupakan modal yang sangat baik dalam mengatar Sarundajang duduk di kursi Mentri.

Menurut keduanya lagi, sudah banyak prestasi yang di ukir oleh Sarundajang dan prestasi itu diakui oleh nasional bahkan dunia internasional, karenanya sangat pantas jika Sarundajang diberikan kesempatan untuk mengabdikan diri dan kemampuannya untuk negeri ini lewat kursi mentri.

“Sebagai warga Minahasa bahkan warga Sulut kami bangga memiliki pemimpin seperti pak Sarundajang, banyak hal yang telah di hasilkan lewat karya dan pengabdiannya bagi daerah ini dan negeri ini, karenanya tidak muluk-muluk jika pak SHS sapaan akrab Gubernur dua periode Sulut ini di daulat menjadi salah satu menteri di kabinet Jokowi-JK,”ucap Umbas dan Mapaliey. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment