Ivan Sarundajang Ancam Pidanakan Pembuang Sampah Sembarangan di Minahasa

Reporter : | 25 Jun, 2015 - 6:48 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa)  berang dengan tindakan yang dilakukan warga apalagi perusahaan yang membuang sampah sembarangan.

Menurut Ivansa, dirinya tak segan-segan akan melaporkan ke pihak kepolisian mereka-mereka yang kedapatan membuang sampah di sembarangan tempat apalagi sampah yang dibuang sangat berbahaya bagi kesehatan warga.

“Saya akan mempidanakan siapapun yang didapati membuang sampah sembarangan tempat di seluruh Wilayah Minahasa,” tegas Sarundajang.

Selama ini, dirinya sangat kesal setelah banyak mendengar orang-orang atau pihak yang tidak bertanggung-jawab membuang sampah sembarangan. Diapun kecewa sebab ternyata warga atau pihak-pihak yang tak bertanggung jawab tersebut tak juga menyadari akibat dari membuang sampah sembarangan.

Makanya pemerintah akan bertindak lebih tegas lagi, jika ternyata masih ada saja warga atau pihak-pihak lain yang tak juga sadar.

“Pemerintah berhak melakukan upaya apapun termasuk menindak melalui hukum yang berlaku dengan tujuan agar menyadari perbuatannya,” pungkas Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment