SHS: Mari Wujudkan Percepatan Pembangunan Ekonomi di Sulut

Reporter : | 24 Jun, 2015 - 8:40 pm WITA

Tandatangani MoU Program Elektronifikasi Transaksi Keuangan PEKI

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengajak seluruh stakeholders terkait untuk bersama-sama dengan pemerintah mewujudkan percepatan pembangunan ekonomi di daerah ini. Hal itu disampaikan SHS, dalam penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Program Elektronifikasi Transaksi Keuangan Pemerintah Daerah dan Keuangan Inklusif (PEKI), di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Manado, yang dilaksanakan BI Manado dengan Pemprov Sulut, DPRD Sulut, Polda Sulut, Pemkot Manado, dan Pemkab Kepulauan Sitaro.

Dijelaskan SHS, penandatangan Nota Kesepakatan ini mencerminkan kuatnya komitmen bersama dalam mendorong percepatan pembangunan perekonomian Sulut.

“Oleh karena itu, mari kita bekerjasama untuk wujudkan percepatan pembangunan ekonomi di daerah ini,” ajaknya.

Menurut SHS lagi, dengan penandatanganan MoU ini, akan tercipta budaya elektronifikasi dan keuangan inklusif, sehingga masyarakat lebih mudah melakukan transaksi keuangan serta dapat langsung berhubungan dengan Bank atau Lembaga Keuangan.

“Ini perlu diwujudkan guna menciptakan sistem pembayaran yang efisien, aman, dan andal dengan menunjung tinggi aspek perlindungan konsumen, serta memperhatikan perluasan akses dan kepentingan nasional,” terang SHS.

Ditambahkan dia, setiap stakeholders pembangunan untuk dapat terus mengembangkan kapasitas berbagai sektor yang memegang peranan penting dalam pembangunan daerah, guna memantapkan Sulut sebagai mesin ekonomi baru Indonesia dalam arus perdagangan dunia. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment