Siswa di Minahasa Nikmati Libur Panjang

Reporter : | 15 Jun, 2015 - 5:26 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pasca penerimaan raport akhri pekan lalu, siswa dan siswi di Kabupaten Minahasa mulai Senin (15/6/2015) hari ini, menikmati liburan panjang sekolah hingga pada 5 Juli 2015 nanti. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Jemmy Maramis.

Menurut dia, liburan panjang harus bisa dimanfaatkan dengan melakukan kegiatan yang bisa bermanfaat untuk peningkatan kualitas dan keterampilan siswa.

“Kurang lebih tiga minggu para siswa menikmati liburan panjang, tentu ada harapan agar waktu liburan ini di manfaatkan dengan baik,” ucap Maramis.

Dikatakannya, musim liburan kenaikan kelas dan penerimaan siswa baru, pada prinsipnya memberikan kesempatan para siswa untuk merasakan suasana di luar sekolah dan melakukan kegiatan yang ringan namun bermanfaat, setelah hampir setahun merasakan rutinitas yang membutuhkan konsentrasi dan waktu yang cukup untuk selalu berada di sekolah.

Disaat liburan seperti ini, menjadi tanggung-jawab penuh orang tua untuk membimbing dan mengarahkan para siswa.

“Banyak hal yang bisa dilakukan para siswa dengan tuntunan orang tua disaat liburan seperti ini, karenany di harapkan ada nilai tambah yang bisa di peroleh saat siswa memanfaatkan liburan,” ucap Maramis. (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment