KPU Tomohon Gelar Bimtek PPK dan PPS

Reporter : | 10 Jun, 2015 - 9:53 pm WITA

KPU Tomohon , Komisi Pemilihan Umum, Beldie A Tombeg ST MArs, Komisioner Pusat ,Ida Budianti,

Ferlansius Pangalila SH MH membawakan materi Bimtek

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Bertempat di Aula Homestay, Rabu (10/6/2015) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon 2015 bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tomohon.

Saat membuka kegiatan, Ketua KPU Tomohon Beldie A Tombeg ST MArs mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulut dan Walikota/Wakil Walikota Tomohon tinggal 5 bulan lagi yakni pada tanggal 9 Desember 2015 nanti. ”Saya minta kepada seluruh penyelenggara yaitu PPK dan PPS agar siap,” kata Tombeg.

Seperti diketahui bahwa mulai tanggal 11 sampai 15 Juni 2015 adalah saatnya untuk pemasukan berkas dukungan bagi Calon Perseorangan baik Bakal Calon Gubernur Sulut dan Bakal Calon Walikota Tomohon.

Pelaksanaan Bimtek ini sangat spesial karena satu-satunya kegiatan Bimtek tingkat kota yang turut dihadiri oleh Komisioner Pusat Ida Budianti, SH MH didampingi Komisioner Provinsi Sulut Korwil Tomohon Vivi George yang memberikan materi seputar tugas PPK dan PPS. ”Tugas-tugas penyelenggara Pilkada ini sangat mulia karena melayani warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Kita harus bisa membaca tanda-tanda perubahan zaman dalam hal ini perubahan undang-undang dari waktu ke waktu,” kata Vivi George.

Dikatakannya, Pilkada kali ini semakin banyak lembaga yang akan mengontrol sesuai format baru, yakni menegakkan kemandirian dan integritas dalam Pilkada yang tidak membiarkan pelanggaran-pelanggaran. Oleh karena itu integritas dan akuntabilitas PPK dan PPS sangat-sangat penting bagi terciptanya pemimpin yang memiliki legitimasi yang tinggi karena didukung oleh seluruh komponen masyarakat.

Pada Kesempatan Bimtek kali ini tampil pula Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK sebagai pembawa materi yang berhubungan langsung dengan keamanan dan kenyaman dalam hidup bermasyarakat. Pemateri lainnya dari Komisioner KPU Ferlansius Pangalila SH MH. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment