DPRD Apresiasi Capaian Pemkab Minsel Raih WDP

Reporter : | 09 Jun, 2015 - 10:19 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Predikat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang yang kini disandang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), setelah sebelumnya akrab dengan status Disclaimer, terus mendapat apresiasi dari berbagai elemen termasuk, Dewan Perwakilan Raklyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel, Rommy Pondaag, bahwa keberhasilan Pemkab Minsel dibawah kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, memperoleh predikat WDP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, adalah satu hal yang diraih atas upaya dan kerja keras jajaran pemkab Minsel melakukan perbaikan dalam hal pengelolaan keuangan.

“Keberhasilan mendapatkan opini WDP patut diapresiasi. Karena itu capaian ini diharapkan akan menjaadi motifasi bagi Pemkab Minsel, agar pengelolaan keuangan akan semakin baik sesuai dengan aturan, sehingga tahun depan akan memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), “ tandas Pondaag, pada Paripurna LKPJ, Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah DPRD Minsel, Senin, tadi malam.

Menanggapi hal ini Bupati Christiany Eugeni Paruntu, mengatakan bahwa keberhasilan memperoleh WDP, juga tak lepas dari peran DPRD Minsel, yang terus bekerjasama dan berkordinasi, serta berkomitmen melakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah.

“Saya berharap kordinasi dan kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Pemkab dan DPRD Minsel, dalam rangka kemajuan pembangunan dan kesejahteraan rakyat akan terus ditingkatkan.Tapi yang pasti, keberhasilan mendapatkan opini WDP ini dipersembahkan untuk seluruh elemen masyarakat,” tukas Bupati yang dijagokan sebagian besar kalangan akan memenangkan perhelatan Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Minsel, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015 mendatang. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment