HUT KE-184 PI dan PK GMIM Siap Digelar

Reporter : | 26 Mei, 2015 - 1:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-184 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM siap digelar.

Kegiatan yang juga akan dipadukan dengan perayaan HUT ke-8, GMIM Bersinode pada tanggal 30 September 2015 nanti, menurut Ketua Umum Panitia Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Sekretaris Umum Pdt Evert Tangel STh MPDK dilakukan sebagai momentum ajakan untuk membuat suatu perenungan terhadap upaya menabur benih-benih Injil yang sudah dilakukan oleh Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz, sambil mengevaluasi sejauh mana tugas panggilan untuk bersekutu, bersaksi, dan melayani telah dilaksanakan dengan berjalan bersama (Ber-Sinhodos).

Dikatakan Pnt Jantje Wowiling Sajow yang juga Bupati Minahasa dan Pdt Evert yang juga Ketua BPMW Kembes dan Ketua FKUB Minahasa ini, Tuhan Yesus Kristus sebagai Kepala Gereja dan Tuhan dunia yang telah menyertai umat manusia sehingga sudah sepantasnya umat mengucap syukur dengan menggerakkan pelaksanaan kegiatan ini, dan mangacu pada Tema GMIM “Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya” (Maz 71:20B) dan Sub Tema “Dalam Solidaritas Dengan Sesama Anak Bangsa Kita Tetap Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila Guna Menanggulangi Kemiskinan, Ketidakadilan, Radikalisme dan Kerusakan Lingkungan”.

Ditambahkan keduanya, pelaksanaan kegiatan mulai bulan Juni – Oktober 2015, dan diharapkan 927 jemaat GMIM dan 110 Wilayah yang tersebar di 7 (tujuh) Kabupaten/Kota di tanah Minahasa, maupun jemaat yang ada di luar tanah Minahasa dapat mengambil bagian mensukseskan kegiatan ini.

Adapun rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-184 PI dan PK GMIM, sbb :

Selasa, (2/6) jam 10.00 Ibadah Pembukaan dan Konven Misi di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, Peserta: BPMS, para Ketua BPMW, para Ketua BPMJ, para Pendeta, Guru Agama, KPDP Wilayah/Jemaat, Pengurus WOW Kabupaten/Kota.

Rabu, (3/6) jam 09.00 Seminar “Mengulas Tapak Penginjilan Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz” di Gereja GMIM Sentrum Tondano, Peserta: Para Ketua BPMW, para Dosen Fak Teologi, ahli-ahli sejarah, mahasiswa Pascasarjana UKIT.

Jumat, (5/6) jam 9.00 Pelayanan KPI di sekolah-sekolah GMIM.

Selama bulan Juni 2015 (selain tanggal (12/6) jam 18.00 digelar Pelayanan KPI Wilayah.

Rabu, (10/6) Napak Tilas PI/PK GMIM & Arak-arakan Gerejawi, Start dari Jemaat/Wilayah masing-masing dan Finish di Stadion Maesa Tondano.

Kamis, (11/6) jam 18.00 KPI Pdt Dr Stephen Tong di Amurang.

Jumat, (12/6) jam 04.30 membunyikan Lonceng 184 kali di jemaat dan pukul 05.00 wita Ibadah Keluarga di rumah masing-masing.

Jumat, (12/6) pukul 13.00 Ibadah Agung HUT ke-184 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM di Stadion MAESA Tondano, Peserta semua warga GMIM.

Sabtu, (13/6) pukul 09.00 Seminar Pemuda & Mahasiswa di UNIMA Tondano, dan pukul 18.00 KPI di Tomohon dengan Pembicara Pdt Dr Stephen Tong.

Jumat, (7-8/8) jam 09.00 Lomba Paduan Suara Antar Pelajar SD,SMP,SM/K di Gereja GMIM Sentrum Tondano.

Jumat, (24/7) DIKLAT Calon Kepsek SD, SMP,SMA/K GMIM (bekerja sama dengan UNIMA dan DIKPORA Minahasa di Gereja GMIM Sentrum Tondano. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment