Dirjen IKM Minta Unsrat Ciptakan Banyak Wirausahawan Baru

Reporter : | 22 Mei, 2015 - 4:06 pm WITA

Dari MoU Pengembangan Potensi Unggulan Industri Sulut

Dirjen Industri, wirausahawan,  Universitas Sam Ratulangi,  Euis Saedah MANADO, (manadotoday.co.id) – Dirjen Industri, Kecil dan Menengah (IKM) Departemen Perindustrian (Deperin) Euis Saedah mengharapkan, agar Universitas Samratulangi (Unsrat) lebih banyak mengarahkan lulusannya untuk menjadi wirausahawan baru . Sehingga nanti akan lahir wirausahawan baru yang berbasis teknologi dari kalangan akademisi.

‘’Kementerian (Deperindag) akan memfasilitasi berbagai program yang memudahkan para lulusan Unsrat menjadi wirausahawan baru,’’ kata Euis Saedah ketika berbincang dengan manadotoday.co.id, sebelum bertolak ke Jakarta. Euis sendiri berada di Manado selama 2 hari menghadiri acara penandatanganan MoU tentang Pengembangan Potensi Industri Unggulan Sulut sebagai peluang Usaha Industri Kecil dan Menengah antara Unsrat, Kementerian Perindustrian, PT Bank BNI dan Disperindag Sulut di Rektorat Unsrat, Kamis, 21/5/2015)

Disinggung soal bentyk kegiatan yang akan difasilitasi Kementerian Perindustrian, katanya, semua program yang memberi kemudahan bagi lulusan Unsrat untuk menjadi wirausaha baru. Seperti, pelatihan, konsultasi, bantuan teknologi, standar mutu, dan hak kekayaan intelektual. ‘’Semua akan difasilitasi,’’ tuturnya.

Memorandum of Understanding ditandatangani masing-masing Dirjen IKM Euis Saedah, Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc., DEA, Pemimpin Wilayah Manado PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Hermita, S.H., M.M dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Utara, Jenny Karouw.

Kegiatan ini untuk mendorong perkembangan IKM dan ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara melalui kerjasama dibidang entrepreneurship, pendidikan dan pelatihan peningkatan kualitas dan pengembangan komoditi, promosi, penelitian dan aplikasi teknologi informasi. (***)

Baca Juga :

Leave a comment