Wagub Sulut Hadiri Lokakarya Basics

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 7:23 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menghadiri lokakarya Better Approach To Service Provision Through Increased Capacities In Sulawesi (Basics), yang dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka berbagi pengalaman dan pembelajaran atas inovasi atau praktek cerdas yang dilakukan pemerintah daerah melalui dukungan proyek Basics, atau peningkatan pelayanan dasar melalui pengembangan kapasitas di Sulawesi.

Dalam lokakarya itu, dibahas berbagai inovasi pemerintah dalam upaya percepatan pencapaian standart pelayanan minimal dan Millenium Development Goals (MDGs) pada bidang kesehatan dan pendidikan dasar.

“Kegiatan ini penting untuk menjadi ajang pertukaran informasi dan pembelajaran bagi pihak pemerintah dan pelaksana proyek Basics,” ujar Kansil.

Dia katakan, lewat kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dan mental aparatur sipil negara, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di daerah.

“Lokakarya ini juga diharapkan muncul inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi proyek Basics yang dilaksanakan di Sulut,” tandas Kansil.

Diketahui, proyek Basics ini telah dilaksanakan sejak tahun 2009 hingga 2013 untuk memperkuat pengembangan kapasitas pemerintah daerah, dalam menyediakan layanan bidang kesehatan dan pendidikan berbasis pada standart pelayanan minimal untuk mencapai MDGs di sepuluh Kabupaten dan Kota di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment