Batu Lokon, Jadi Primadona Pengunjung di Pameran Batu Akik Tomohon

Reporter : | 12 Mei, 2015 - 2:12 pm WITA

 Batu Akik ,  Batu Akik lokon,  Pameran Batu, TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Hari pertama dibuka, Pameran Batu Akik di Pasar Beriman Tomohon langsung diluberi para penggemar batu yang lagi ngetrend di seluruh Indonesia ini. Menariknya, Batu Akik Lokon yang ditampilkan menjadi daya tarik tersendiri. Ini dikarenakan selain bentuknya indah, juga merupakan hasil daerah sendiri.

”Kami bangga, karena memiliki Batu Akik asli Tomohon yang tidak kalah bersaing dengan batu yang berasal dari daerah lainnya,” ungkap Janner dan Hendra, penggemar Batu Akik di pameran yang dilaksanakan kerjasama PD Pasar Tomohon dengan para pedagang Batu Akik.

Selain Batu Akik Lokon, dipamerkan juga Batu Kasuang, Batu Minahasa, Batu Bacan, Batu Lampung, Batu Siau dan Batu lainnya yang berasal dari daerah lain di Indonesia.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Hofny Kalalo SH mengatakan, ini merupakan pameran pertama Batu Akik yang dilaksanakan di Kota Tomohon. ”Animo masyarakat begitu besar. Maklum, di Tomohon banyak penggemar dan pencinta Batu Akik,” tukas Kalalo. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment