Komisi I DPRD Sulut Cek Kesiapan Pilgub dan Pilwako di Tomohon

Reporter : | 07 Mei, 2015 - 7:18 pm WITA

Komisi I , DPRD Sulut, sulawesi utara, Drs Ferdinand Mewengkang, Dr Arnold Poli SH MAP, Pilwako tomohon, PilwakoTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Mengecek kesiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Walikota (Pilwako) 9 Desember tahun 2015 di Kota Tomohon, Kamis (7/5/2015) Komisi I DPRD Sulut mengunjungi Kota Tomohon.

Tim Komisi I DPRD Sulut dipimpin Drs Ferdinand Mewengkang, diterima Sekretaris Kota Tomohon Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang bersama lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) di bawah pimpinan Beldie Tombeg ST dan Ketua Panwas Rita Kambong serta Kaban Kesbangpol Drs Paulus Roring, bertempat di ruang rapat lantai II kantor Walikota Tomohon.

Turut mendampingi Mewengkang, Wakil Ketua Komisi Ferdinand Kristovorus Deky Palinggi SE, Sekretaris Dra Vonny J Paat, dengan anggota Dra Hj Ainan Talibo, Netty A Pantou dan Jems Tuuk.

Sekretaris Kota Tomohon menjelaskan seputar kesiapan Kota Tomohon menghadapi Pilgub dan Pilwako. ‘’Untuk Pilgub dan Pilwako, pemkot Tomohon menyiapkan anggaran sepuluh miliar, terbagi tujuh setengah miliar untuk KPU dan dua setengah miliar untuk dana pengamanan dan pengawasan.

‘’Seluruh masyarakat Tomohon bersaa pemerintah dan penyelenggara berkomitmen menyukseskan pemilihan gubernur dan walikota,’’ kata Poli.

Sementara Ketua KPU Tomohon Beldie Tombeg ST didampingi komisioner Drs Haryanto Lasut, Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST dan Ferlansius Pangalila SH MH mengatakan, KPU sudah siap dan saat ini sementara dalam proses perekrutan PPK dan PPS untuk membantu suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak.

‘’Jumat besok, kami akan mengumumkan calon PPK yang lulus seleksi setelah mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang wajib diikuti. Pada kesempatan ini tentu diingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus menjaga keamanan dan suasana yang kondusif dalam hidup bermasyarakat guna menyongsong pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Sulut dan Walikota, Wakil Walikota Tomohon,’’ tukas Tombeg (ark)

Baca Juga :

Leave a comment