Bupati Minahasa Terima SK Batas Wilayah dari Kemendagri

Reporter : | 07 Mei, 2015 - 2:30 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Silahturahmi Mapalus Kamtibmas se-Sulut pada Rabu 6/5 di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Manado.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang ini, turut dihadiri Wakil Gubernur Dr Djouhari Kansil MPd, Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung, Kasrem 131 Santiago Kol Inf Puji Cahyono, Sekprov Sulut Ir SR Mokodongan, para Bupati, Walikota, Kapolres, Dandim, Kapolsek, Danramil dan perwakilan Lurah dan Hukum Tua se-Sulut.

Kegiatan ini diawali dengan Laporan Karo Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong MSi dan ditandai dengan penyerahan SK Mendagri tentang Penetapan Batas Wilayah Kabupaten Kota di Sulut oleh Gubernur SHS secara simbolis kepada Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi.

Dalam sambutannya, Gubernur SHS memberikan apresiasi bagi para Bupati dan Walikota yang hadir secara langsung dalam kegiatan yang sangat penting ini.

Gubernur mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai evaluasi atas kepemimpinan kita di wilayah masing-masing, apakah ada gangguan keamanan, ancaman terhadap keutuhan wilayah dan ideologi bangsa.

Gubernur mengakui bahwa kondisi daerah ini yang sudah aman dan tertib, namun belum mencapai predikat sangat aman atau sangat tertib.  Itu disebabkan berbagai faktor, diantaranya faktor minuman keras, masalah pertanahan, pendataan dan keberadaan penduduk asli, perbatasan, masalah pertambangan, narkoba, dll, kata SHS.

Diharapkannya, agar kita mengurangi berbagai faktor masalah tersebut dengan melakukan koordinasi antar pimpinan daerah, baik dari tingkat Provinsi hingga di Desa dan Kelurahan.

“Marilah kita ber-mapalus atau bergotong royong dengan berkoordinasi antar pejabat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita ini, termasuk menghadapi Pilkada serentak pada bulan Desember nanti” pinta Gubernur. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment