Kapal Maersk Alabama Sandar Dipelabuhan Peti Kemas Bitung

Reporter : | 29 Apr, 2015 - 11:19 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.­co.id) – Kapal Maersk Alabama yang berbendera Amerika Serikat (AS), akan berlabu di Pelabuhan Peti Kemas Bitung, Kamis (30/4/2015) besok.

Melalui press release dari Event Organizer (EO) kepada manadotoday.co.id, kedatangan kapal dengan Kapasitas 1,068 TEU dan Voy. 1505 ini, digunakan dalam Film Captain Phillips yang dibintangi Tom Hanks (Peraih 2 kali PIALA OSCAR).

“Tujuan kunjungan ini, sebagai komitmen Maersk Line terhadap perdagangan ekspor-impor di Indonesia Timur melalui PNG service dari Pelabuhan Bitung dengan membawa kapal berkapasitas 1068 TEU,” demikian bunyi pernyataan EO dalam press release.

Sementara Donny salah satu warga Bitung, mengatakan kdatangan kapal ini, kemungkinan besar karena ditetapkannya Kota Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus serta pembenahan Pelabuhan Samudera Bitung sebagai persinggahan kapal asing dalam menjalankan perdangan Internasional.

“Ini merupakan salah satu langkah maju dari Kota Bitung yang akan menjadi salah satu Kota Pelabuhan terramai di Indonesia bahkan dunia. Selain itu, masyarakat akan menerima dampak langsungnya. Pemerintah diharapkan dapat mendukung semua program yang ada dan memberikan kemudahan kepada semua investor yang akan masuk ke Bitung,” pungkas Donny. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment