Inilah Catatan Pansus DPRD Mitra Tentang LKPJ Bupati Tahun 2014

Reporter : | 29 Apr, 2015 - 10:16 am WITA

RATAHAN (manadotoday.co.id) – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka Penyampaian Keputusan DPRD tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2014, mendapat catatan dari Pansus LKPJ.

LKPJ Bupati merupakan progress report atas palaksanaan tugas dan pencapaian tugas selama satu tahun sekaligus merupakan akuntabilitas kelembagaan pemerintah daerah, dalam rangka pencapaian visi dan misi daerah serta pencapaian terhadap LKPJ Bupati Minahasa Tenggara tahun 2014,

Sehubungan dengan yang sudah dilasanakan oleh pansus, maka DPRD memberikan rekomendasi yakni:

1. Penyerapan anggaran tahun 2014, perlu menjadi perhatian pemerintah daerah.

2. organisasi perangkat daerah perlu ada penyesuaian, perlu membangun database pendidikan yang dapat memberikan informasi lengkap mengenai kondisi pendidikan di Minahasa Tenggara, ada pekerjaan melalui swakelola yang akhirnya dikerjakan oleh pihak ketiga, yang menurut DPRD adalah bentuk penyimpangan.

3. Perikanan perlu ditingkatkan. Program yang ada di pesisir pantai nelayan mohon diperhatikan.

4. Perlu melakukan pengelolaan manajemen proyek dengan benar berkaitan dengan perencanaan, detail desain dan RAB jalan maupun bangunan harus benar.

5. Peningkatan aparatur pemerintahan desa.

6. Masalah keamanan kiranya pemerintah terus malakukan koordinasi dengan Polri supaya tersedianya Polres dalam upaya menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat guna kondusifitas daerah.

7. Tingkatkan alokasi anggaran untuk penanganan wilayah pesisir dan pantai serta pemanfaatan sumber daya kelautan.

8. Menarik investor masuk ke Minahasa Tenggara agar perbaikan serta percepatan infrasruktur terus dilakukan, memudahkan pelayanan terhadap investor melalui kemudahan peraturan, deregulasi dan debirokratisasi dalam pengurusan perizinan penanaman modal dan investor. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment