DPRD Minahasa Desak Pemkab Percepat Perbaikan Jalan Rusak

Reporter : | 28 Apr, 2015 - 11:33 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Target Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk memperbaiki semua jalan yang rusak di Minahasa yakni tahun 2016 dinilai kalangan DPRD terlalu lama.

Menurut mereka perbaikan jalan harusnya menjadi prioritas mengingat kebutuhannya sangat mendesak dan demi kelancaran aktivitas masyarakat.

“Hendaknya perbaikan jalan yang rusak dipercepat, sebab jalan itu menjadi urat nadi perekonomian masyarakat,”ucap personil DPRD Minahasa Drs Dharma Palar.

Diakui Palar persoalan keterbatasan dana yang tertata dalam APBD menjadi alasan pemerintah untuk menjadwalkan perbaikan jalan-jalan yang rusak. APBD Minahasa lebih banyak diperuntukkan untuk gaji PNS, sementara untuk pembangunan baik jalan, jembatan peningkatan perekonomian terbilang sangat kurang.

Meski demikian kata Palar, DPRD sangat menghargai upaya pemerintah untuk terus melakukan lobi ke pemerintah pusat guna mendapatkan bantuan. “DPRD akan terus mendukung upaya pemkab guna perbaikan jalan yang rusak,”terang Palar.

Selain itu Palar pun mendorong adanya swadaya dari masyarakat untuk membantu mengurangi beban pemerintah daerah, dengan demikian perbaikan jalan bisa di percepat. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment