Menpora Imam Nahrowi Dipastikan Buka Kongres ke-X GAMKI

Reporter : | 27 Apr, 2015 - 9:48 pm WITA

Wagub dan Kapolda Sulut Tinjau Persiapan Pembukaan Kongres ke-X GAMKI

Menpora, Imam Nahrowi, GAMKI, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia , SULUT, (manadotoday.co.id) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, dipastikan akan membuka pelaksanaan Kongres ke-X Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang akan berlangsung di KONI Sario Kota Manado, Selasa (28/4/2015) besok.

Hal tersebut dikatakan Wagub Sulut DR. Djouhari Kansil MPd selaku Ketua Umum Panitia disela-sela peninjauan lokasi tempat pelaksanaan pembukaan Kongres di lapangan KONI Sario Manado, bersama Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung SH, Ketua Komisi I DPRD Sulut Drs. Ferdinand Mewenkang MM, Kadis Budpar Ir HTR Korah dan Sekwan B Mononutu SH, Senin (27/4/2015).

Menurut Kansil, pembukaan Kongres X GAMKI akan dilaksanakan Pukul 10.00 Wita yang didahului oleh ibadah agung yang akan dipimpin Ketua Umum MPH PGI Pdt. DR. Henrieta H Lebang. Kemudian, Pukul 14.00 wita dilanjutkan dengan pelepasan peserta Pawai Paskah Nasional pertama dengan mengambil start dari lapangan KONI Sario dan finish di lapangan Mega Mas Manado.

“Kegiatan ini akan dimeriahkan penyanyi Judika, Eka Deli, Yopie Latul dan Berlian Hutahuruk,” kata Kansil.

Ditambahkannya, pada malam hari Pukul 19.00 wita akan dilaksanakan welcome dinner dan pentas seni budaya yang diadakan di Graha Bumi Beringin.

“Persiapan acara ini telah rampung, dan panitia siap menerima ribuan tamu yang berdatangan dari seluruh pelosok tanah air,” jelas Kansil.

Sedangkan Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung SH mengatakan, guna mendukung sekaligus mengamankan iven nasional bernuansa religius ini pihaknya akan menerjunkan ratusan personil Polda Sulut yang didukung Personil Polresta Manado di setiap titik-titik acara selama berlangsungnya kegiatan Kongres X GAMKI.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut Aseano G Kawatu SE MSi yang juga selaku Sekretaris Umum Panitia atas nama Ketua Umum, memohon maaf kepada masyarakat pengguna jalan di Kota Manado, karena akan sedikit menganggu kelancaran aktivitas masyarakat, sekaligus menghimbau agar masyarakat dapat memilih jalur alternative lain untuk menghindari kemacetan selama berlangsungnya kegiatan ini.

“Kami berharap masyarakat mendukung bersama guna suksesnya acara ini demi membawa nama baik Sulut di kancah nasional,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment