280 CPNS Pemkab Minsel Selesai Ikut Diklat Prajabatan

Reporter : | 27 Apr, 2015 - 12:32 pm WITA

Bupati Minsel Ingatkan Aparat Pemerintah Miliki Atititude dan Profesional

AMURANG, (manadotoday.co.od) – Sebanyak 280 Calon Pegawai Negeri (CPNS) Golongan I, II dan III, dan CPNS Honda kategori I dan II Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), selesai mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) setelah sebelumnya mengikuti diklat sejak tanggal 6 April hingga 26 April 2015.

Penutupan diklat yang dirangkaikan dengan pembukaan Bimbingan tehnis pengelolaan keuangan bagi aparatur pemerintahan Desa, oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu dilaksanakan di aula Waleta kantor Bupati Minsel, Senin (27/4).

Sekertaris daerah Minsel Danny Rindengan dalam laporannya, memaparkan bahwa pelaksanaan Diklat yang dilaksanakan sejak 6 April sampai 26 April ini diikuti oleh 280 CPNS, dengan tujuan untuk menghasilkan CPNS yang mampu dan profesional dalam tugas pelayanan sebagai pelayan masyarakat.

”Sedangkan bimtek keuangan yang diikuti oleh Hukum Tua, Sekdes dan kepala urusan pemerintahan, dilaksanakan untuk membekali aparat pemerintah desa sebagai penyelenggara pemerintahan desa. Dan biaya bimtek dan diklat dibebankan kepada APBD Pemkab Minsel 2015 melalui SKPD terkait,” katanya.

Sementara itu Kaban Diklat Provinsi Sulut Noldy Tendean yang diwakili oleh Bobby Mongkaren, dalam sambutannya mengharapkan peserta diklat akan menampilkan kinerja yang baik, trampil dan profesional, baik dari segi teknis dan manegerial.

”Terpenting Aparat Sipil Negara harus mampu mereformasi diri menjadi sosok yang profesional dan berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Mongkaren.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, mengharapkan peserta diklat dan Bimtek, mempu menjadi Aparatur yang profesional , berkarakter dan disiplin yang baik serta tidak bosan-bosan belajar dalam menggali potensi.

”Dan yang utama mengedepankan attitude, keahlian, dan pengetahuan, bertindak, cerdas bertindak cepat berbuat nyata, serta mewujudkan fisi dan misi Pemkab Minsel berdikari cepat,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada acara ini Forkompinda, Pejabat jajaran Pemkab Minsel, peserta Diklat dan aparat pemerintah Desa se Kabupaten Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment