Diawasi Polisi, Maramis Optimis tak Ada Kebocoran Soal UN di Minahasa

Reporter : | 18 Apr, 2015 - 4:58 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) –  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Drs Jemmy Maramis menegaskan, tak ada kebocoram soal ujian nasional (UN) SMU/SMK di Minahasa.

Menurutnya jika di daerah lain di duga terjadi hal yang demikian, khusus di Minahasa tidak ada. Ujian nasional telah berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala berarti, apalagi kebocoran soal.

Maramis optimis, tak ada kebocoran soal ujian di Minahasa, sebab hingga kini tak ada temuan ataupun laporan dari siapapun. “Saya ingin tegaskan bahwa tidak ada kebocoran soal UN di Minahasa,”ucap Maramis.

Dikatakan Maramis, pengawasan naskah ujian di Minahasa sangat ketat terutama dari pihak kepolisian, sehingga sangat mustahil jika naskah ujiannya bocor. Selama ini pelaksanaan UN di Minahasa dari tahun ke tahun berjalan dengan baik, soal kebocoran naskah soal ujian tak pernah terjadi.

“Tidak ada yang perlu dikuatirkan, sebab tak terjadi apa-apa, apalagi kebocoran soal ujian. Kini kita fokus pada ujian susulan bagi siswa yang tak ikut UN sesuai jadwal yang rencananya di lakukan awal pekan depan,”terang Maramis. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment