Kapolda Sulut Minta Masyarakat Dukung Keamanan dan Ketertiban

Reporter : | 10 Apr, 2015 - 1:04 pm WITA

Kapolda Sulut, Brigjen Drs Wilmar Marpaung , Sinode GMIM, tomohon TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara Brigjen Drs Wilmar Marpaung meminta agar masyarakat turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini dikatakannya saat membawakan materi pada Penyuluhan Hukum Kamtibmas dan Pembinaan Politik Kristiani Sinode GMIM yang dilaksanakandi GMIM Bait-El Kamasi Wilayah Tomohon II Jumat (10/4/2015).

”Masyarakat harus peka terhadap lingkungan sekitar. Jika ada sesuatu yang berpotensi konflik atau merugikan, segeralah melapor ke aparat terdekat,” ujar Kapolda.

Masyarakat juga lanjutnya, harus peka juga terhadap hal-hal yang bisa mengadu domba karena itu rawan konflik. ”Kami pihak kepolisian siap untuk menanggulangi hal-hal yang merugikan masyarakat. Dukungan dan peran serta masyarakat sangat membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban,” tukas Kapolda.

Keamanan dan ketertiban tambahnya, merupakan tanggung jawab semua apakah itu masyarakat, polisi maupun TNI. Namun polisi yang memiliki peranan paling banyak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota TomohonJimmy F Eman SE Ak, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Ketua P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow, Drs Jackried Kanselir Maluenseng sebagai moderator dan para peserta terdiri dari pelayan khusus yang datang dari GMIM Rayon Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment