Kawasan Gunung Soputan akan Dijadikan Objek Wisata Andalan Mitra

Reporter : | 10 Apr, 2015 - 9:27 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Gunung Soputan yang terletak di Kabupaten Mitra, bakal disulap menjadi objek wisata andalan daerah tersebut. Hal ini terlihat dari mulainya penataan infrastruktur dasar seperti jalan yang menjadi akses transportasi menuju kawasan Padang Pasir Gunung Soputan. “Sudah sejak Maret, pekerjaan pelebaran dan perkerasan jalan menuju Gunung Soputan sudah dilakukan. Tujuannya memang untuk menunjang Gunung Soputan sebagai kawasan pariwisata,” ujar Kadis PU Mitra Ir Welly Munaiseche.

MenurutĀ  Munaiseche, ditargetkan minimal 2017 akses sepanjang kurang lebih 7 kilometer tersebut sudah dihotmix.

“Untuk tahun ini baru sampai perkerasan. Bisa saja 2016 sudah dihotmix, tinggal tergantung pemeriksaan BPK, kalau selesai awal 2016, maka pekerjaan hotmix bisa dianggarkan di APBD-Perubahan 2016,” jelas Munaiseche.

Sementara Bupati Mitra, James Sumendap SH menegaskan, menjadikan kawasan Gunung Soputan sebagai kawasan wisata andalan, merupakan target Pemkab Mitra.

“Makanya sekarang infrastruktur mulai dibangun, dan nantinya akses menuju ke kawasan tersebut ada dua jalur yakni dari Silian dan dari Desa Winorangian,” tukas Sumendap.(ten)

Baca Juga :

1 comment

  1. johanes munaiseche mengatakan:

    Apresiasi buat Pemerintahan James Sumendap, yg begitu hebat melakukan pembebahan agar daerah Mitra maju & diperhitungkan. Maju terus JS tuama Mitra

Leave a comment