Besok, Puluhan Ribu Pemuda GMIM akan Banjiri Stadion Maesa Tondano

Reporter : | 05 Apr, 2015 - 11:14 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Puluhan ribu anggota Pemuda GMIM dari 927 Jemaat dan 110 Wilayah se-Sinode GMIM akan membanjiri Stadion Maesa Tondano dalam perhelatan Ibadah Agung Paskah/HUT ke-89 Pemuda GMIM, Senin (6/4) pukul 10.00 besok pagi.

Kegiatan yang akan dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul dan dilanjutkan dengan Pawai Prosesi Paskah mengelilingi pusat kota Tondano ini, menurut Ketua Umum Panitia Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi akan diikuti pula para mantan Komisi Pemuda Sinode GMIM dari zaman Pnt dr Bert Supit, Pdt Alfon LIow, Pdt Nico Gara, Pnt Jeremia Damongilala, Pnt Marhanny Pua, Pnt Billy Lombok hingga Pnt Toar Pangkey yang tergabung dalam Forum Senior Pemuda Sinode GMIM.

Menyangkut kesiapan panitia, Pnt Jantje Wowiling Sajow yang juga Bupati Minahasa ini didampingi Sekretaris Umum Panitia Pnt Marlon Nender dan Wakil Ketua Panitia Pnt Ir John Kusoy MT mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 660 personil sebagai pendukung acara dalam ibadah agung besok, dengan peran sebagai penyanyi, penari dan peran lainnya.

Bahkan dalam pawai prosesi setelah ibadah, beberapa jemaat dari luar wilayah se-Tondano raya telah menyatakan kesiapannya untuk menampilkan peran sesuai isi Alkitab dalam Perjanjian Lama hingga Perjanjian Baru.

Sementara rute pawai prosesi paskah yang akan mengambil start di Stadion Maesa Tondano dengan melewati situs bersejarah Patung Korengkeng-Sarapung, Gereja GMIM Sentrum Tondano dan Makam Riedel di Tondano.

“Prinsipnya sebagai Panitia Pelaksana kami telah siap menggelar Ibadah Agung dan Pawai Prosesi Paskah Pemuda GMIM besok, dengan satu tujuan untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus” kata Pnt JWS seraya meminta dukungan doa para Jemaat dan seluruh masyarakat untuk sama-sama mensukseskan kegiatan Sinodal ini. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment