Walikota Tomohon Gelar Safari Paskah

Reporter : | 05 Apr, 2015 - 8:08 pm WITA

Safari Paskah di GMIM Sion Woloan

Safari Paskah di GMIM Sion Woloan

WALIKOTA  Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama seluruh jajaran pemerintahan Minggu (5/4/2015) mengikuti ibadah di beberapa jemaat di Kota Tomohon berkaitan dengan peringatan Paskah 2015.

Walikota mengikuti ibadah di GMIM Sion Woloan, Jemaat GMIM Getsemani Lansot, Jemaat GMIM Sarongsong Tumatangtang dan terakhir di Jemaat GMIM Kakaskasen Baitel.

Dalam sambutannya Walikota atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah menyampaikan ucapan selamat merayakan hari Paskah di tahun 2015 ini kepada seluruh umat Kristiani yang terdiri dari berbagai denominasi gereja di Kota Tomohon.

Walikota menyalami warga Jemaat Sion Woloan

Walikota menyalami warga Jemaat Sion Woloan

‘’Semoga melalui ibadah perayaan Paskah saat ini akan lebih mempertebal iman percaya kita kepada Tuhan kita Yesus Kristus yang telah menebus segala dosa kita melalui pengorbananNya di kayu salib,’’ ujar walikota.

Walikota menambahkan bahwa perayaan Paskah hendaknya menjadi momentum bagi gereja dam pemerintah untuk semakin mempererat persekutuan dalam arak-arakan gerakan oikumeneis lintas denominasi, agar fungsi gereja sebagai garam dan terang dunia dapat berjalan optimal di tengah-tengah situasi dunia yang tidak menentu.

‘’Melalui Paskah kita sebagai warga gereja memaknai akan hari kemenangan ini dengan sukacita iman,’’ katanya.

Safari Paskah di GMIM Bait-El Kakaskasen

Safari Paskah di GMIM Bait-El Kakaskasen

Walikota mengajak kepada segenap warga gereja yang terdiri dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kota Tomohon agar mengantisipasi isu-isu global yang berdampak pada gangguan stabilitas keamanan dengan mempererat hubungan kerjasama antar umat beragama agar tercipta suasana yang aman, nyaman, rukun dan tertib.

Di Jemaat GMIM Sion Woloan dan Jemaat GMIM Getsemani Lansot Walikota memberikan bantuan dana masing-masing sebesar Rp40 Juta untuk renovasi gereja dan pembuatan Pastori Jemaat.

Walikota menyalami anak-anak dan warga jemaat di Safari Paskah

Walikota menyalami anak-anak dan warga jemaat di Safari Paskah

Hadir pula dalam kegiatan Safari Paskah tersebut mendampingi Walikota anggota DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE , Maria Pijoh ST serta Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Thonny Salawati SH. (***)

Baca Juga :

Leave a comment