Magang Kerja, 4 Warga Mitra Lulus Seleksi ke Jepang

RATAHAN, (manadotoday.co.id) — Empat warga Kabupaten Mitra berhasil melalui tahapan seleksi di tingkat Provinsi Sulut dan siap tinggal mengikuti tahapan pemantapan di Jakarta. Selanjutnya akan magang kerja di Negeri Sakura Jepang.

Magang ini merupakan program Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) RI, bekerja sama dengan Pemprov Sulut melalui Dinas Tenaga Kerja, yang tahun ini memberikan kesempatan kepada putera-puteri terbaik di daerah, untuk menambah wawasan dan mengasah ketrampilan di luar negeri. Dan dibutuhkan sekitar 300 tenaga kerja, untuk magang di Negeri Sakura tersebut.

Keempat warga yang terjaring tersebut terpilih dari 25 yang mendaftar dari Kabupaten Mitra.

”Memang, seleksinya sangat ketat, dengan mengikuti seleksi kesehatan, fisik, mental dan tes kemampuan akademik,” jelas Kepala Disnaketransos Mitra Drs Hans Mokat, didampingi Kabid Penempatan Monira Bin Ali SE, Kabid Pengawasan Roosje Arikalang SPd.

Ditambahkannya, setelah lulus seleksi di provinsi, ke-4 warga Mitra tersebut, akan mengikuti tahapan selanjutnya di Jakarta.

Mereka nantinya akan magang kerja sambil belajar. Peserta seleksi berusia mulai dari 19 sampai 26 tahun, tidak bertato dan bertindik, tinggi minimal 160 cm.

Dikontrak selama 3-5 tahun, dengan standar gaji Rp10-15 juta, serta bonus 2 tahun pertama Rp70 juta (ten)

Add Comment