Bupati Minahasa Perintahkan Kadis Dikpora Usut Guru yang Laporkan Dirinya ke Polda

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Jantje W Sajow (JW) mengaku berang dengan pemberitaan salah satu harian lokal Sulut dimana sejumlah guru di Minahasa melaporkan dirinya ke Polda Sulut perihal potongan dana sertifikasi.

Diapun memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) untuk mengusut guru-guru mana yang mengatasnamankan guru-guru sertifikasi telah melaporkan dirinya ke Polda Sulut. “Saya minta pak kadis usut nama-nama guru tersebut dan laporkan kepada saya,”papar JWS.

Dia kemudian menjelaskan bahwa persoalan tersebut tengah di tangani oleh Kejaksanaan Negeri Tondano, namun Dia menegaskan bahwa sulit dipercaya jika dana sertifikasi dipotong, sebab dana tersebut langsung diterima oleh guru yang bersangkutan lewat rekening bank.

JWS kemudian menantang agar para guru sertifikasi berkata yang sebenarnya dan sejujurnya terkait dengan masalah tersebut. “Sangat tidak mungkin dana tersebut dipotong, dan hal itu sama sekali tidak masuk di akal,”pungkas JWS. (Rom)

Add Comment