JWS Lantik Pengurus Dekranasda Minahasa

Reporter : | 09 Mar, 2015 - 9:32 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), melantik Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa, Senin (9/3/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, dihadiri Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, para pejabat Pemkab dan undangan lainnnya ini.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK Bupati kepada Ketua Dekranasda Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dengan para Wakil Ketua, Ny Jashinta Sarundajang-Paat, Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Kadis Perindag Ir Dolvie Kasenda, Sekretaris Ny Melanie Kaloh-Matindas, Bendahara Ny Meriam Mamuaya-Jusuf dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, JWS mengucapkan selamat kepada para pengurus Dekranasda yang sudah menerima tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan kerajinan di Minahasa.

Dikatakan Bupati, bahwa kerajinan itu sangat penting dalam misi melestarikan nilai budaya bangsa melalui program pembinaan, pelatihan dan pemasaran atau promosi hasil kerajinan daerah.

“Akan dibangun Gedung Dekranasda yang memiliki ruang pameran atau show window, kantor serta bengkel pengrajin yang dapat mengembangkan potensi kerajinan di Minahasa” kata Bupati.

Dia menambahkan, diharapkan pengurus Dekranasda ini akan bekerja keras dalam meningkatan kreatifitas dan motivasi para pengrajin lokal mengingat banyaknya SDA yang dapat diolah menjadi barang kerajinan.

Sementara Ketua Dekranasda Dr Olga Sajow-Singkoh mengatakan bahwa kerajinan telah menjadi bagian kekuatan kita, olehnya diperlukan pendampingan yang teratur untuk meningkatkan ketrampilan.

“Tekad kami, akan mengembangkan berbagai hasil produk kerajinan di Minahasa, seperti keramik di Pulutan, meubel di Leilem dan Toliang Oki, pandai besi di Wulauan, pengrajin eceng gondok di Watumea, rumah panggung di Tombasian Atas dan lokasi lain yang punya potensi usaha kerajinan” kata ibu Olga yang juga Ketua TP PKK Minahasa ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.