Anggaran MaMi Rp.2,5 Miliar di Minahasa Dialihkan Untuk Pembuatan Toilet

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengatakan, anggaran makan-minum (MaMi) Pemkab Minahasa Rp. 2,5 Miliar, akan dialihkan untuk pembangunan toilet.

Dijelaskan JWS, pembangunan toilet yang dimaksud, untuk masyarakat yang tak mampu atau masyarakat yang belum memiliki toilet.

“Saya dan Wakil Bupati sudah sepakat bahwa dana MaMi akah kami alihkan untuk membuat WC, bagi masyarakat yang belum memiliki WC representatif,” tukas JWS.

Kata dia, toilet ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat dewasa ini, sehingga wajib hukumnya untuk diadakan oleh pemerintah. Dan dana tersebut lanjut JWS, tak masalah dialihkan selama dana itu bisa dipertanggung-jawabkan untuk kebutuhan yang lebih mendesak.

“Masih banyak masyarakat di Minahasa yang belum punya WC yang layak, karenanya menjadi kewajiban pemerintah untuk mengadakannya,” tegas JWS.

Ditambahkannya, dibangunnya WC yang layak, maka sudah pasti akan mengurangi beban masyarakat, dan pemerintah juga merasa berkurang beban yang harus dipikul. (rom)

Add Comment