Bupati Minahasa Resmikan Puskesmas Pineleng

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meresmikan Puskesmas Pineleng, Kecamatan Pineleng, Selasa (3/3/2015).

Acara yang dihadiri Ketua TP PKK Dr Olga Sajow Singkoh MHum, Ketua Komisi III DPRD Minahasa Rommy Leke SE MSi, Kadis Kesehatan dr Juliana Kaunang MKes, Camat Pineleng Drs Moody Pangerapan, Kapolsek Pineleng AKP Roly Sahelangi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kepala Puskesmas Pineleng, para Hukum Tua dan undangan lainnya ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati JWS dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow Singkoh.

Dalam sambutannya, Bupati JWS menargetkan hingga Tahun Anggaran 2018 nanti semua kecamatan di Minahasa akan memilki Puskesmas yang lebih layak.

“Setelah Puskesmas Pineleng ini, minggu depan saya akan meresmikan Puskesmas di kecamatan Kawangkoan Barat dan Kakas. Target kami hingga akhir jabatan nanti, Minahasa akan memiliki 25 Puskemas baru” ungkap Bupati.

Lanjutnya, di tahun 2015 ini, rencananya akan dibangun 6 (enam) buah Puskesmas. Dengan demikian hingga akhir tahun ini akan ada 11 (sebelas) Puskesmas yang baru di Minahasa. Kata JWS, bidang Kesehatan telah menjadi prioritas utama dari Pemkab. Oleh karena itu Pemkab juga akan melengkapi semua kebutuhan di Puskesmas yang baru, seperti tempat tidur, kursi roda, dan taman.

“Selain Puskesmas, kami juga melakukan perbaikan untuk Rumah Sakit Sam Ratulangi di Tondano, dan pada hari Sabtu nanti beberapa bangunan utama akan diresmikan. Kami menargetkan pada tahun depan, seluruh banguna utama, termasuk ruang operasi, sudah akan perbaiki,” kata Bupati JWS sambil menambahkan bahwa Pemerintah juga akan menganggarkan biaya perawatan untuk setiap Puskesmas baru. (rom)

Add Comment