JWS Lantik Forum Kabupaten Sehat Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), melantik tim Pembina dan Pelaksana Forum Kabupaten Sehat Minahasa, Selasa (3/3/2015).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano, dihadiri Sekdakab Minahasa Jeffry Korengkang SH MSi, jajaran Forkopimda Minahasa, para Asisten, Kadis Kesehatan dr Juliana Kaunang MKes, para jajaran pejabat Pemkab serta Camat se-Minahasa.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa nomor 72 dan 73 tentang Tim Pembina yang diketuai oleh Kepala Bapelitbangda Minahasa Ir Jacky Walukow dan pelaksana Forum Kabupaten Sehat yang diketuai oleh Nico Tambajong SKM.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat ini dengan harapan akan memberikan kontribusi posotif bagi upaya pembangunan kesehatan masyarakat.

Kata dia, yang paling utama adalah menjaga kesehatan diri sendiri, sehingga semua tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Lanjut JWS, tujuan pembentukan Kabupaten Sehat ini yaitu tercapainya kondisi daerah yang hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan cara terlaksananya berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana dan produktivitas dan perekonomian masyarakat.

“Ini harus dimulai dari keluarga. Desa dan Kecamatan yang sehat harus dibarengi dengan perubahan perilaku dan lingkungan masyarakat yang baik dan terarah,” kata JWS. (rom)

Add Comment