Bulan Ini, BPK Akan “Kuliti” APBD Kota Bitung 2014

Reporter : | 17 Feb, 2015 - 7:32 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan terhadap Laporan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2014. “Ya bulan ini, APBD 2014 akan diperiksa BPK perwakilan Sulut,” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh.

(BACA JUGA: Walikota Bitung Instruksikan SKPD Percepat Pengadaan Barang dan Jasa)

Sehubungan dengan pemeriksaan BPK ini, Walikota menginstruksikan seluruh SKPD pro aktif mempersiapkan dokumen administrasi yang diperlukan dalam kaitan dengan laporan pertanggungjawaban penggunaan APBD Tahun Anggaran 2014.

“Disamping melakukan pemeriksaan, juga kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan saling tukar informasi jika ada kekurangan atau kesalahan dalam pelaporan. Karena BPK pastinya akan membantu memberikan penjelasan terhadap pengelolaan keuangan yang baik ,” ujarnya.

(BACA JUGA: Warga Minta Ada Pembatasan Usia Kendaraan Angkutan Umum di Kota Bitung)

“Dan yang terpenting adanya pemeriksaan BPK ini juga, diingatkan bagi kepala SKPD untuk tidak melakukan perjalanan dinas luar daerah jika tidak terlalu penting,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment