Selain Jalan, Pemkab Mitra akan Penuhi Fasilitas Lainnya di Desa Wioi Timur

Reporter : | 13 Feb, 2015 - 9:55 pm WITA

 James Sumendap

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH.

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tahun depan akses jalan menuju Desa Wioi Timur Kecamatan Ratahan Timur Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) akan diaspal. Hal ini diungkapkan Bupati James Sumendap SH, ketika bertatap muka dengan warga Transmigrasi Nasaret, yang bermukim di desa tersebut, belum lama ini.

”Jadi akses jalan ke desa itu akan diaspal, untuk. memperlanjar perekonomian masyarakat, apalagi sudah menjadi desa definitif,” kata Sumendap.

Tak hanya infrastruktur jalan, namun infrastruktur pendidikan juga menjadi perhatian Sumendap. Di mana, fasilitas sekolah dasar yang masih menjadi kelas jauh, dengan jumlah siswa 34 orang dan memiliki 3 kelas, masih minim tenaga pengajar, akan ditambah 2 ruang kelas baru.

“Pemkab tahun ini akan menambah dua ruang kelas, serta menempatkan dua orang guru PNS,” ujarnya.

Begitupun dengan petugas kesehatan, menurut Sumendap, Pemkab Mitra akan segera menempatkan petugas kesehatan dan harus berdomisili di desa.

“Juga mengenai jaringan listrik yang rusak, pemerintah akan segera mengkoordinasikan dengan pihak terkait, dalam hal ini PLN, agar memperbaikinya,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment