Tomohon Jajaki Sister City dengan Pasadena

Reporter : | 01 Feb, 2015 - 2:41 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Usulan menjadikan Kota Tomohon di Sulawesi Utara dengan Pasadena Amerika Serikat disambut positif.

TIF, Tomohon International Flower Festival

Tomohon International Flower Festival

Pasca diusulkan,  Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Amerika Serikat membalas usulan dengan memintakan profil Tomohon dan informasi  menyangkut Tomohon.

”Ya, untuk melakukan kerjasama, pihal AS terlebih dahulu harus mengetahui dan mengkaji manfaat ekonomi,” ujar Judie J Turambi SH, aktivis Kota Bunga Tomohon.

Gagasan tersebut muncul karena kedua kota memiliki kesamaan dalam hal iven yang yang dilaksanakan tiap tahun. Kalau di Pasadena terkenal dengan Tournamnet of Rosses, maka di Kota Tomohob Tournament of Flower yang menjadi agenda utama Tomohon International Flower Festival (TIFF).

Usulan ini difasilitasi oleh fabian Pascoal SH LLM. Permintaan tentang profil dan keunggulan Kota Tomohon tersebut akan direspons. Kota Tomohon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tomohon. ”Akan kami kirimkan lewat email,” kata Kepala Bappeda Kota Tomohon Ir Enos Pontororing MSi.

Walikota TomohonJimmy F Eman SE Ak sendiri telah bertemu dengan Fabian Pascoal SH LLM untuk membahas hal tersebut. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment