Wabup Minahasa Hadiri Musda ke-VII ORARI Sulut

Reporter : | 21 Feb, 2015 - 4:44 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang selaku Ketua ORARI Kabupaten Minahasa, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII ORARI Sulut, yang berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado sejak Jumat kemarin hingga Sabtu (21/2/2015).

Musda ORARI Sulut tersebut, dibuka Ketua Umum ORARI Pusat Letjen (Purn) Sutiyoso-YB0ST, dan dihadiri Ketua ORARI daerah Sulut selaku Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang, dan jajaran Forkopimda Sulut.

Dalam sambutannya, Ketua ORARI Pusat Sutiyoso mengatakan eksistensi ORARI sangat dibutuhkan di tanah air karena di daerah terpencil pun ORARI selalu hadir. ORARI sebagai cadangan Nasional dan Organisasi Non Profit ini, telah menunjukkan kelasnya di kancah Internasional.

“Sekilas pengalaman ORARI waktu Bencana Tsunami di Aceh anggota ORARI yang pertama melaporkan melalui radio, juga jatuhnya pesawat Air Asia di selat Karimata ORARI juga yang memberikan bantuan komunikasi,” ujar bang Yos sapaan akrabnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, kemudian memberikan apresiasi kepada Gubernur Sarundajang, yang telah memimpin dan membangun Orda Sulut ini selama lima tahun dengan sukses.

Sementara Ketua ORARI Sulut Sarundajang mengatakan, kiprah ORARI masih sangat diperlukan di daerah ini mengingat masih ada tempat pelosok yang membutuhkan bantuan komunikasi. Kata dia, si Sulut masih banyak tempat rawan bencana alam sehingga eksistensi ORARI sangat diharapkan.

Disisi lain, SHS sapaan orang nomor satu di Sulut ini menambahkan, dirinya memberi apresiasi kepada jajaran dan seluruh anggota ORARI Lokal se-Sulut, yang eksis mendukung program ORARI selama ini.

Diketahui, turut mendampingi Wabup Ivansa dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Orlok Minahasa Noldy VB Rumajar SE, Sekretaris Loudy Saraun, Bendahara Anita Manoppo, dan jajaran pengurus ORARI Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.