Sejumlah Legislator Bitung Dukung Pembatasan Izin Operasi Alfamart Dan Indomaret

Reporter : | 19 Feb, 2015 - 12:07 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Dinilai karena akan mematikan usaha kecil masyarakat seperti kios dan warung, sejumlah anggota DPRD Kota Bitung setuju jika waralaba Alfamaret dan Indomart, yang kian menjamur dibatasi izin operasinya di Kota Bitung.

alfamart, indomaret, alfamart indomaret“Efeknya pasti yang merasakan kerugian adalah pedagang kecil, terlebih yang disekitar minimarket, apalagi posisi Alfamart dan Indomart, hanya berdekatan,” kata legislator PDI-P Robby Lahamendu.

Seharusnya kata Lahamendu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, dalam mengeluarkan izin terlebih dahulu melakukan kajian yang matang. Apakah kehadiran dua waralaba menguntungkan atau hanya merugikan masyarakat kecil.

“Jangan karena mengejar investasi atau PAD, kemudian nasib masyarakat kecil dikesampingkan. Dan harusnya yang dibantu usaha kecil masyarakat, bukan malah menambah minimarket yang pada akhirnya mematikan usaha kecil masyarakat,” tandasnya.

Senada personil lainnya Dewi Suawa, menyatakan dukungannya perihal pembatasan operasi Alfamart dan Indomart di Kota Bitung.  “Pemkot Bitung sebaiknya memberdayakan Pasar Pinasungkulan Sagerat yang saat ini sangat membutuhkan perhatian agar para pedagang tidak akan gulung tikar,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment