Peduli Warga Terdampak Covid-19, Wagub Kandouw Salurkan Bansos di Minahasa dan Mitra

foto 1
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw didampingi istri tercinta yang juga Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Tanos, ketika menyerahkan bansos ke masyarakat.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

KPU TOMOHON

Beberapa hari belakangan ini, bansos diserahkan langsung Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw di Kabupaten Minahasa dan Minahasa Tenggara (Mitra).

Di dua daerah tersebut, Wagub Kandouw menyerahkan bansos didampingi istri tercinta yang juga Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Tanos.

foto 2
Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Tanos, turut menyerahkan bansos ke masyarakat.

Kandouw meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Virus Corona. Sebab, kasus Covid-19 di Sulut masih terbilang tinggi, meskipun mulai menurun dibandingkan dengan beberapa waktu lalu.

Masyarakat dimintakan untuk tetap memakai masker, physical distancing, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Serta rajin olahraga dan makan buah-buah yang segar.

BAWASLU TOMOHON

Selain itu, Wagub Kandouw juga menekankan tentang kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur Olly Dondokambey, yakni Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 44 tahun 2020 tentang pedoman kehidupan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman Covid-19.

foto 3
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, mengikuti pemeriksaan ketika mengunjungi Kabupaten Mitra.

“Pergub ini dapat memberi panduan, acuan, dan memberi pendampingan, tinggal datang dari kita untuk menilai. Dan apakah suatu daerah itu sudah bisa melaksanakan kehidupan baru. Lebih efektif kita serahkan ke tim Covid-19 kabupaten/kota yang akan memutuskan,” imbuhnya.

Menurut wagub, ketaatan warga melakukan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas ekonomi menjadi kunci sukses berjalannya adaptasi kehidupan baru masyarakat produktif dan aman Covid-19 seperti yang diatur dalam Pergub Sulut Nomor 44 Tahun 2020.

foto 4
Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Tanos, bersama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, usai menyerahkan bansos ke masyarakat.

“Saya harap masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa, kerja, kerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi,” tutur orang nomor dua di Bumi Nyiur Melambai ini.

Adapun bantuan sosial Covid-19 yang disalurkan dari Dinas Sosial Sulut berjumlah 341 paket sembako untuk seluruh Gereja di Tandengan, Minahasa. Sementara untuk warga terdampak di Mitra diserahkan wagub secara simbolis sebanyak 18.503 paket sembako.

Adapun bantuan sosial tersebut, tak hanya diberikan di Minahasa dan Mitra, semua daerah di Sulut ikut disalurkan oleh Pemprov Sulut. Di sejumlah daerah, bansos ikut diserahkan langsung Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. (*/ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.