Gubernur Olly dan Ibu Rita Letakan Batu Pertama Pembangunan GMIM RUT Suwaan

GMIM Rut Suwaan
Gubernur Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan, pada ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GMIM RUT Suwaan Wilayah Kalawat Dua, Kabupaten Minahasa Utara.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi istri tercinta Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan menghadiri ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GMIM RUT Suwaan Wilayah Kalawat Dua, Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (24/4/2020).

Ibadah dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina, dihadiri sejumlah undangan terbatas sesuai aturan physical distancing di tengah pandemi covid-19.

Olly pada kesempatan itu, mengapresiasi pembangunan gedung gereja yang dibiayai dari bantuan dana CSR Bank SulutGo tahun 2020.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat atas komitmen dimulainya pembangunan gedung gereja kepada seluruh komponen jemaat GMIM Rut Suwaan,” katanya.

Diketahui, pembangunan rumah ibadah di seluruh kabupaten dan kota di Sulut tak terlepas dari besarnya perhatian dan dukungan Gubernur Sulut kepada masyarakat Sulut yang dikenal pluralis dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

Dalam berbagai kesempatan, Olly mengatakan bahwa Sulut merupakan daerah yang dibangun di atas kemajemukan, dengan stabilitas keamanan yang terkendali.

“Harmonisasi kehidupan masyarakat di tengah-tengah pluralitas memposisikan Sulut sebagai daerah teraman di Indonesia yang dilandasi dengan hidup rukun dan damai di tengah perbedaan,” ujarnya. (ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.