Dinas Kebudayaan Sulut Gelar Ibadah Pra Natal

ibadah pra natal
Keluarga Besar Dinas Kebudayaan Daerah Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Keluarga Besar Dinas Kebudayaan Daerah Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar ibadah Pra Natal, Senin (9/12/2019) malam.

Kepala Disbud Sulut Jenry Sualang dalam pesan natalnya mengingatkan agar makna Natal haruslah mampu membawa perubahan dalam keseharian kehidupan umat manusia.

“Untuk itu kita sekalian diharapkan mampu mengaktualisasikan beberapa hal,” ujarnya.

Disampaikan Sualang, beberapa hal yang diharapkan mampu mengaktualisasi yakni, memaknai Natal sebagai peristiwa cinta kasih, dengan senantiasa mengedepankan cinta kasih dalam keluarga, aktualisasi tugas, interaksi sosial, persekutuan pelayanan, serta perhatian yang lebih bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Memaknai Natal sebagai sebuah solidaritas sosial, dengan semakin memperkuat rasa kekeluargaan, kebersamaan dan solidaritas dalam interaksi sosial,” pesannya.

Sualang menambahkan, perayaan Natal diharapkan dimaknai dengan simbol kesederhanaan, atau tidak merayakan secara berlebihan.

“Sekaligus selalu mengedepankan kesederhanaan dalam pola hidup,” tukasnya, sembari mengatakan, memaknai Natal juga sebagai sebuah penggelapan janji, dengan senantiasa mengupayakan peningkatan kualitas dan kapasitas diri.

Perayaan Pra Natal turut Dihadiri para ASN dilingkup Disbud, Dharma Wanita, DKSU dan Purna Tugas (Pensiunan) serta para tamu undangan lainnya. (*/ton)

Leave A Reply

Your email address will not be published.