Porpov Ditunda Tahun Depan, Waruis Minta Atlet Tetap Fokus Berlatih

Porpov Ditunda Tahun Depan, Waruis Minta Atlet Tetap Fokus Berlatih

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dikarenakan pandemi Covid-19, banyak event olahraga baik lokal maupun nasional mengalami penundaan.

Hal ini jelas sangat berdampak pada persiapan para atlet yang akan berlaga pada Pekan Olaraga Provinsi (Porpov) yang juga tertunda pelaksanaanya tahun depan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minahasa Tenggara (Mitra), Djelly Waruis, meminta para atlet untuk terus berlatih, tentunya dengan tetap menerapkan protap kesehatan yang ada.

“Memang di tahun ini event lokal maupun nasional diundur. Namun kami berharap para atlet tetap semangat dan melakukan latihan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Sebabnya kalau ingin meraih prestasi mustahil tanpa latihan,” ujar Waruis.

“Covid-19 tidak menjadi halangan bagi para atlet untuk mengabaikan latihan dan olahraga jika ingin berprestasi,”tambahnya.

Selain itu dikatakannya, olahraga juga sangat perlu dilakukan karena merupakan salah satu kunci untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh, bukan hanya bagi atlet, namun juga masyarakat.

“Di masa pandemik ini, kita perlu menjaga kebugaran. Makan makanan sehat dan bergizi saja tidak cukup. Makanya kami imbau jadikan olahraga sebagai pola hidup sehingga tubuh tetap bugar,”tandas Waruis.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.