Pleno PPK Pilgub 2020 di Mitra Berlangsung Lancar

Pleno PPK Pilgub 2020 di Mitra Berlangsung Lancar

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Rapat Pleno Terbuka hasil rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut 2020 berjalan lancar.

KPU TOMOHON

Dari 12 Kecamatan di Kabupaten Mitra, hingga jam 21.00 Wita sudah enam kecamatan selesai melaksanakan pleno. Enam kecamatan yang belum selesai pleno di skors dan dilanjutkan pada Sabtu (12/12/2020) pukul 09.00 wita.

“Ini atas petunjuk KPU Provinsi untuk pleno hari ini hanya sampai batas waktu pukul 21.00 wita. Selain teman-teman PPK dan PPS sudah kecapean, juga karna kondisi pandemi Covid19. Jadi tidak boleh harus berlama-lama dalam pelaksanaan rapat pleno. Kami juga harus menjaga kesehatan teman-teman PPK maupun PPS,”ujar Plh Ketua KPU Mitra Otnie N Tamod SPi.

Otnie menyampaikan, dari monitoring yang dilakukan pelaksanaan pleno berjalan lancar, tidak ada permasalahan baik panwascam maupun saksi paslon. Karena proses pemilihan di TPS pada Rabu 9 Desember berjalan aman dan lancar. Semua proses pemilihan dilakukan sesuai aturan dan penerapan disiplin protokol pencegahan dan pengendalian Covid19.

BAWASLU TOMOHON

“Kami pastikan bahwa semua penyelenggara baik KPPS, PPS dan PPK yang menjalankan tugas dijamin aman dan sehat dari Covid19. Kami juga berharap pleno lanjutan akan berjalan lancar hingga tuntas,”ucapnya.

Ditambahkannya, untuk kecamatan yang selesai melaksanakan pleno, kotak suara langsung di jemput di lokasi pelaksanaan pleno dan dibawah ke kantor KPU Mitra.

“Sementara kcamatan yang belum menyelesaikan pleno, maka pihak kepolisian masih menjaga kotak suara dan logistik lainnya di lokasi sekretariat PPK,”tutup Plh Ketua KPU Mitra Otnie N Tamod SPi.

Adapun PPK yang sudah selesai pleno yakni:

1. Kecamatan Tombatu Utara
2. Kecamatan Pusomaen
3. Kecamatan Touluaan
4.Kecamatan Ratahan Timur
5. Kecamatan Touluaan Selatan.
6. Kecamatan Ratahan
7. Kecamatan Tombatu Timur(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.