Masuk Ajaran Baru di Era New Normal, Pemkab Mitra Siapkan Ribuan Masker untuk Pelajar

Masuk Ajaran Baru New Normal, Pemkab Mitra Siapkan Ribuan Masker Terhadap Siswa PAUD Hingga SMARATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai menyalurkan 23.000 masker untuk anak didik baik PAUD hingga SMA di tahun ajaran baru di tatanan New Normal masa Pandemi Covid-19.

Dikatakan Kadinkes dr Helny Ratuliu, masker telah diberikan ke Dinas Pendidikan untuk disalurkan.

“Jadi kita siapkan sebanyak 23.000 masker bagi para siswa mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA yang tersebar di Kabupaten Mitra,” ujar Ratuliu, Rabu (15/7/2020).

Hal tersebut dilakukan agar para siswa lebih siap melakukan giat belajar meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Itu untuk mengcover para anak didik di Mitra, dan itu salah satu bentuk langkah pemerintah dalam menekan angka peningkatakan wabah Covid-19 di Mitra,” tandasnya.

Diketahui, penyaluran tersebut langsung melalui kepada Dinas Pendidikan untuk dibagi ke sekolah-sekolah yang ada di Mitra.

Sementara Kadis Pendidikan Ascke Benu menyebut, sementara mendata jumlah siswa yang ada di Mitra.

“Jadi, program dari Dinkes Mitra untuk menyiapkan ribuan masker untuk para siswa, sementara kita tindak lanjuti,” ujar Benu.

Menurutnya, masker ini, penting di masa belajar anak untuk menghadapi tatanan baru New Normal. Meski aktifitas belajar mengajar anak saat ini di Kabupaten Mitra masih lewat daring atau berbasis online.

“Di masa ini, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) memang sangat penting apalagi bagi siswa. Karena penerapan protokol kesehatan harus diperhatikan sejak saat ini diawal pembelajaran baru ditahun 2020,” pungkasnya.

“Selain itu, untuk pembelajaran saat ini kita masih menggunakan sistem online/daring dari rumah siswa masing-masing. Dan untuk siswa yang tidak bisa mengakses dan kurang fasilitas internet, diinstruksikan agar guru proaktif untuk menunjang giat belajar dengan mengunjungi rumah siswa masing-masing,” tandas Benu.

Ia mengharapakan, bantuan masker dari pemerintah ini bisa membantu para siswa saat berkaktifitas di luar rumah.

“Orang tua pun harus proaktif untuk mengingatkan anak, bila keluar rumah harus mengenakan masker. Dan itu wajib dimasa Pandemi ini,” kunci Benu. (ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.