Komisi Satu DPRD Mitra Kritisi Kinerja Sekwan

Komisi Satu DPRD Mitra Kritisi Kinerja Sekwan

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gelar rapat dengar pendapat dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor DPRD Mitra, Selasa (2/3/2021).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi Satu Artly Kountur, anggota komisi satu mengkritisi kinerja Sekretaris DPRD (Sekwan) Boyke Akay.

Dikatakan Sekretaris Komisi Satu DPRD Sopiah Antou, semestinya sekwan harus memberikan tugas sesuai tupoksi kepada bawahan karena pegawai dan THL Sekretariat DPRD cukup banyak namum ruangan di setiap komisi terlihat kotor dan amburadul.

“Mestinya pak sekwan memberikan tugas sesuai tupoksi, kan ASN dan THL cukup banyak di Sekretariat DPRD namun lihat saja di setiap ruangan masih saja kelihatan amburadul dan kotor,” ujar Sopia Antou.

Wanita yang sering blak-blakan ini pun menunjukan ruangan Komisi Satu yang banyak debu tidak diperhatikan

“Biarlah sekwan marah sama saya, memang betul kok, lihat ruangan Komisi Satu banyak debu,” tegas Politisi PDI-P ini.

Sementara Ketua Komisi Satu DPRD Mitra Artly Kountur menambahkan, sekwan mestinya harus gesit, jika ada hal-hal dibutuhkan para pimpinan dan anggota DPRD harus cepat tanggap.

“Contoh mengurus SPPD lambat karena Sekwan hanya mengutamakan kepentingan Sekwan sendiri. Seharusnya ada kordinasi atau komunikasi antara atasan dan bawahan agar dapat berjalan dengan baik,”tutur Kountur.

Menurut Kountur, ini merupakan motifasi bagi sekwan agar ke depan kinerja Sekretariat DPRD lebih gesit lagi.

“Ini motifasi buat pak sekwan agar kedepan kinerja lebih baik lagi,”ucap Kountur.

Sementara Sekwan Mitra Boyke Akay, menyampaikan, permohonan maaf jika selama ini kinerja belum maksimal.

“Kedepan apa yang menjadi masukan dari Komisi Satu DPRD Mitra, akan dibenahi, bgitu juga para pegawai hingga THL di bagian Sekretariat DPRD kedepan kinerja mereka akan ditingkatkan,”jelas Sekwan.

Pada dengar pendapat tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Komisi Satu, Heidi Tumbelaka, Tomy Lumintang, Rasni Pontororing, Fitria Asaha, sementara dari perangkat daerah Sekda yang diwakili Asisten Satu Janny Rolos, Asiten Dua Frits Mokorimban, Asisten Tiga Elly Sangaian, Kadis PMD Arnold Mokosolang, Kadis Dukcapil Piether Owu serta para Kabag di Sekretariat DPRD Mitra.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.