Kecamatan Belang Kalahkan Ratatotok 2-1 di Grand Final Kejuaraan Bupati Cup 2022

Kecamatan Belang Kalahkan Ratatotok 2-1 di Grand Final Kejuaraan Bupati Cup 2022

BELANG, (manadotoday.co.id) – Turnamen sepak bola antar kecamatan untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Mitra tahun 2022 sukes digelar.

Pada babak grand final, Selasa (7/6/2022), di lapangan Gelora Desa Tababo Selatan, tim Kecamatan Belang yang merupakan tuan rumah berhasil mengalahkan tim Kecamatan Ratatotok dengan skor 2-1.

Tim Kecamatan Belang pada babak pertama berhasil unggul lebih dahulu, Rivandi Bumbunan berhasil mencatatkan namanya di papan skor menjadi 1-0. Tak mau ketinggalan, dengan strategi luar biasa yang ditunjukan pelatih Stive Aring, tim Kecamatan Ratatotok mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Ariel Jibe pada menit 45 di babak pertama.

Pada babak kedua, Rivandi Bumbunan yang dijuluki Pogba, kembali mencatakan namanya dipapan skor sehingga menjadi berubah 2-1.

Tim sepak bola Kecamatan Ratatotok terus berupaya menyamakan kedudukan, namun sampai akhir pertandingan skor tetap 2-1.

Kecamatan Belang yang dimanejeri oleh Camat Belang Abdul Karim Pontoh dinyatakan sebagai juara Bupati Cup 2022, dan membawa pulang medali serta piala bergilir Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

Usai laga, Ketua Panitia Bupati Cup 2022 Artly Kountur menyampaikan banyak terima kasih kepada kecamatan yang sudah mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2022 ini.

Selain itu, Artly memberikan apresiasi atas sportivitas yang ditunjukan para pemain, hingga hingga permainan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Saya berikan apresiasi kepada suluruh tim ditiap Kecamatan yang sudah mengikuti kejuaraan Bupati Cup 2022,”ucap Kountur.

Kountur yang biasa disapa Babul ini mengatakan, Bupati Cup 2022 digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Mitra, serta untuk membina para generasi muda dalam menumbukembangkan sepak bola.

“Jadi tujuan digelarnya Bupati Cup 2022, di mana dalam rangka meriahkan HUT ke-15 Kabupaten Mitra serta mengembangkan sepak bola agar bisa mendapatkan pemain-pemain muda yang bisa bermain di kanca nasional bahkan internasional,”ujar Ketua Komisi 1 DPRD Mitra ini.

Sementara Wakil Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sulut Hengky Kawalo, memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang sudah melaksanakan kejuaraan sepak bola Bupati Cup 2022.

“Saya berikan apresiasi kepada panitia yang sudah menggelar Bupati Cup 2022, Kabupaten Mitra sudah meletakkan tongak kompetisi sepak bola di Sulawesi Utara. Saya pun menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat, sangat antusias mendukung pelaksnaan kegiatan ini,”kata Kawalo.

Dikatakan Kawalo, kompetisi sepak bola merupakan persatuan, jika ada riak-riak itu hal yang biasa.

Lebih lanjut dikatakan Kawalo, Ascap PSSI Mitra untuk segera mempersiapkan turnamen Liga Sulawesi Utara yang nantinya akan memperebutkan total hadiah Rp100.000.000.

“Untuk seluruh biaya perangkat pertandingan jadi tanggung jawab Aprov PSSI Sulut,” jelas mantan pemain Persma ini.

Ditambahkannya, digelarnya Liga Sulut merupakan kualifikasi PON tahun 2023 dan 2024 yang akan dilaksanakan di Aceh dan Medan.

“Digelarnya Liga Sulut dimana kita akan mempersiapkan lebih awal kualifikasi PON 2023 dan PON 2024 di Aceh dan Medan,”tandas Anggota DPRD Kota Manado ini.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.