Wali Kota GSVL Hadiri Rakor Penerima Bantuan Hibah Pariwisata Kota Manado

Wali Kota GSVL Hadiri Rakor Penerima Bantuan Hibah Pariwisata Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota G.S Vicky Lumentut menghadiri Rapat Koordinasi Penerima Bantuan Program Hibah Pariwisata Kota Manado tahun 2020 (Hotel dan Restoran) yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Manado di salah satu hotel di Manado, Kamis (26/11/2020).

Dana hibah yang berasal dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebanyak 19,4 miliar. 70 persen anggaran diperuntukan bagi restoran dan hotel yang memiliki izin dan berkontribusi terhadap PAD Kota Manado pada tahun lalu. Sedangkan 30 persen sisanya akan dimanfaatkan untuk implementasi CHSE di daerah dan revitalisasi sarana prasarana pariwisata.

Pemkot Manado melalui Dinas Parisata Kota Manado, mendorong stakeholder pariwisata agar turut berkomitmen serta bekerja sama untuk memanfaatkan dana hibah tersebut untuk mempercepat proses pemulihan sektor pariwisata yang turun akibat pandemi Covid-19.

Kesempatan itu, Wali Kota GSVL menegaskan kembali bahwa sektor pariwisata adalah tentang pengalaman. Tak cukup hanya memberi janji tentang keamanan dan keselamatan, serta protokol kesehatan. Penerapannya harus mampu membuktikan melalui pengalaman wisatawan yang datang bahwa Manado adalah destinasi bersih, sehat, dan aman untuk dikunjungi.

“Saya yakin kepercayaan publik akan meningkat. Jika masyarakat yakin bahwa hotel, restoran, dan destinasi wisata yang mereka kunjungi menerapkan protokol kesehatan, mereka akan merasa aman dan pastinya konsumsi meningkat,” kata wali kota didampingi Kadis Pariwisata Kota Manado Lenda Pelealu.(*)

1 Comment
  1. Madhy djohan says

    Mantp

Leave A Reply

Your email address will not be published.