Usai Dilaunching Jokowi, Dinsos Manado Langsung Koordinasi Dengan PT. Pos Terkait Penyaluran Bansos

Usai Dilaunching Jokowi, Dinsos Manado Langsung Koordinasi Dengan PT. Pos Terkait Penyaluran Bansos

MANADO, (manadotoday.co.id) – Usai dilaunching oleh Presiden Jokowi, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat langsung melakukan koordinasi dengan pimpinan PT. Pos Kota Manado terkait penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) 2021, Selasa (5/1/2021).

Kepala Dinas Sosial Sammy Kaawoan mengatakan, ada tiga bantuan sosial yang akan disalurkan nanti, Bantuan Pangan Non Tunai/Sembako (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Untuk BST akan disalurkan oleh PT. Pos. Waktu pelaksanaan nanti akan ditentukan oleh pihak Kantor Pos sendiri,”singkat Kaawoan kepada Manadotoday.co.id, Selasa (5/1/2021).

Sekadar informasi, untuk Program Keluarga Harapan (PKH) akan dilakukan dalam empat tahapan yaitu bulan Januari, April, Juli, dan Oktober, disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Program sembako akan disalurkan dari Januari sampai Desember 2021, nilainya Rp200.000 per KK per Bulan. Kedua program tersebut akan disalurkan melalui bank Himbara (Himpunan Bank Milik Negara).

Selanjutnya, Bantuan Sosial Tunai (BST) diberikan selama empat bulan yaitu mulai Januari – April 2021 dengan nilai Rp300.000 per bulan per KK dan disalurkan PT. Pos.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.