PJU di Manado Akan Dirubah dari Meterisasi ke Non Meterisasi

PJU di Manado Akan Dirubah dari Meterisasi ke Non Meterisasi

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Andrei Angouw mengusulkan kepada PLN agar Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Manado khususnya di jalan-jalan utama yang masih meterisasi dijadikan non meterisasi.

Hal itu dikatakan wali kota saat menggelar rapat virtual dengan PLN didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang di Kantor Wali Kota, Rabu (21/7/2021).

Berdasarkan data dari pemerintah, lampu jalan yang ada di Kota Manado berjumlah kurang lebih 11. 678.

Wali Kota Andrei juga membahas tiang-tiang listrik yang sudah meluber sampai ke badan jalan, hal itu bisa menggangu proses pengembangan pembangunan infrastruktur di Kota Manado. Dia mencontohkan tiang listrik di jalan Ringroad III yang berpotensi mengganggu proyek yang akan dikerjakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN).

“Saya harap supaya koordinasi berjalan baik antara pemerintah kota, pihak PLN dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang sedang melaksanakan perbaikan infrastruktur jalan, drainase, jembatan di Kota Manado,”ujar Wali Kota Andrei.

Sementara terkait PJU yang akan dialihkan dari meterisasi ke non meterisasi, pihak PLN menyebut, hal itu bisa dilakukan sehingga perlu ada kerja sama dengan Pemkot Manado lewat MoU.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.