Kerahkan Alat Berat, Sumendap ‘Berang’ Sampah Menumpuk di Sepanjang Jalur Kanaan Karombasan

Kerahkan Alat Berat, Sumendap ‘Berang’ Sampah Menumpuk di Sepanjang Jalur Kanaan Karombasan

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dapati banyak sampah menumpuk di sepanjang jalan di wilayah Kanaan, Kelurahan Karombasan, Kota Manado, membuat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap ‘geram’ , pasalnya, jalan di daerah tersebut yang notabene dekat daerah pemukiman penduduk sudah layaknya Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Namun tak sekedar bicara saja, bentuk kepedulian dan keprihatinan James Sumendap ini ditunjukkan dengan menurunkan alat berat untuk membantu membersihkan sampah di wilayah yang juga dia tinggali tersebut. Bahkan, sejak kemarin dirinya terjun langsung dan mengoperasikan alat berat untuk membersihkan sampah tersebut.

“Saya sudah bersihkan sampah-sampah di sini. Tidak boleh lagi buang sampah sembarangan di sini. Masa pemukiman ada sampah begini ?,” ungkap sang Gladiator Politik dengan nada kesal.

Menurutnya wilayah pemukiman tersebut harusnya merupakan lingkungan asri dan tidak dirusak dengan sampah yang berserakan. Kesadaran dan peran aktif dari pemerintah setempat dalam mencari solusi untuk mengatasi masalah sampah tersebut juga dinilainya sangat penting.

“Harus disadari, lurah tidak kuat, teman-teman kepala lingkugnan juga tidak kuat. Keturunan kita jadi ‘sampah; kalau orang sembarang buang sampah. Itu yang paling penting,” pungkas Bupati Mitra dua periode ini.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar teman-teman dan saudara-saudara yang tinggal di sekitar lingkungan tersebut untuk memiliki kesadaran dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mobil sampah jemput di lingkungan-lingkungan. Ini bukan TPS, ini jalan. Karena itu saya minta masyarakat jangan sembarang buang sampah di sini,” tutup James Sumendap.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.