DLH Manado Dorong Pembuatan Depo Sampah Medis Covid-19 di Kecamatan dan Kelurahan

DLH Manado Dorong Pembuatan Depo Sampah Medis Covid-19 di Kecamatan dan Kelurahan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado Yanti Putri meminta Satgas Covid-19 kecamatan maupun kelurahan untuk membuat depo penampung sampah medis Covid-19 rumah tangga.

Hal tersebut dikatakan Yanti saat kegiatan Sosialisasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengelolaan Persampahan di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, Surat Edaran (SE) baru mengenai Pengelolaan Limbah dan Sampah dari Penanganan Covid-19 telah diedarkan ke kecamatan dan kelurahan, namun implementasinya belum ada sampai saat ini.

“Saya lihat di TPA (Sumompo) masih banyak itu sampah medis Covid-19 rumah tangga seperti masker-masker, padahal itu ada penanganannya sendiri, apalagi saat ini kan sedang vaksinasi jadi banyak itu jarum suntik bahkan hasil labnya terbawa sampai ke TPA,”kata Yanti.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar rapat dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk membicarakan pembuatan depo sampah Covid-19 tersebut.

“Nanti kita akan menggelar rapat dengan kecamatan dan kelurahan terkait implementasi surat edaran tersebut, mudah-mudahan depo-depo sudah mulai ada di kecamatan maupun kelurahan,”tukas Kepala DLH Manado Yanti Putri.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.