Robby Dondokambey Lantik Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Minahasa

robby Dondokambey, Minahasa, Maya Kainde
Wakil Bupati MInahasa Dr (HC) Robby Dondokambey SSi melantik pejabat struktural di lingkup Pemkab MInahasa

PEMERINTAHAN Bupati Dr Ir Royke Octavianus Roring MSi dan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi melantik pejabat sttuktural pada Kamis (13/10/2022).

Pelantikan dilakukan Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi di ruang rapat Kantor Bupati Minahasa.

Dalam pelantikan tersebut, Maya Martha Kainde SH MAP dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggantikan Agustifo Tuundo SE MSi.

Sebelumnya, Kainde menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa. Sementara Tumundo dilantik sebagai Stah Ahli Bupati Minahasa.

Kadis Perhubungan yang ditinggalkan Kainde, dijabat David Mangundap yang sebelumnya Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekdakab Minahasa.

Selain ketiganya, sejumlah pimpinan kecamatan digeser dan pengangkatan pejabat baru sebagai Kepala Bagian, Kepala Bidang serta Kepala Seksi.

Pelantikan PNS dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas lingkup Pemkab Minahasa, dilakukan melalui pengambilan sumpah dan janji.

Dalam sambutannya, wakil bupati mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa. Itu dilakukan untuk akselerasi dan penyegaran maupun promosi jabatan bagi mereka yang berprestasi.

‘’Mutasi dilakukan untuk penguatan sektor prioritas, antara lain soal pelayanan publik, ketenagakerjaan, sosial, ekonomi, kesehatan, dan administrasi,’’ kata Dondokambey.

Sebagai pejabat pembina kepegawaian lanjutnya, memiliki kewenangan menetapkan dan mengangkat, memindahkan serta memberhentikan ASN. Dan pemindahan manajemen ASN di instansi pemerintah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

‘’Selamat bertugas kepada mereka yang baru dilantik dan jalnakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi demi kemajuan Kabupaten Minahasa,’’ kata wakil bupati.

Hadir dalam pelantikan, Sekretaris Daerah Minahasa Frits Muntu SSos, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Riviva Maringka, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Moudy Pangerapan, Wakapolres Minahasa, serta jajaran Pemkab Minahasa. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.