Lantik Pengurus e-Sport Indonesia Mitra, Dondokambey: Segera Persiapkan Atlet Ikut Porprov 2022

Lantik Pengurus e-Sport Indonesia Mitra, Dondokambey: Segera Persiapkan Atlet Ikut Porprov 2022

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ketua Harian e-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rio Dondokambey resmi melantik pengurus ESI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2022-2025 di Plaza Ratahan, Kamis (14/7/2022).

Pelantikan dirangkaikan dengan peresmian kantor dan sekretariat ESI Kabupaten Mitra ditandai pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi disaksikan Rio Dondokambey, Kadispora Minahasa Tenggara Sartje Taogan, Ketua KONI Minahasa Tenggara Roy Wondal serta pengurus ESI Sulut diantaranya Kabid Organisasi Rifky Roring, Kabid Wasit dan Pelatih Gorga Silalahi, Kabid Umum Angel Situmorang dan Kabid Humas Vian Rondonuwu.

Ketua Harian ESI Sulut Rio Dondokambey meminta pengurus ESI Kabupaten Mitra segera bergerak dengan cepat menjaring atlet e-Sport potensial.

“ESI Kabupaten Mitra yang baru saja dilantik sesegera mungkin melakukan penjaringan bagi para atlet yang berbakat di Kabupaten Mitra,” ujar Dondokambey.

Lebih lanjut dikatakan Ketua DPD KNPI Sulut ini, pengurus ESI Kabupaten Mitra pertama-tama harus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa bermain game tidak memiliki dampak yang buruk, tetapi bisa menjadi sarana menggali kemampuan dan bakat serta membentuk karakter anak muda menjadi lebih baik.

“Kerja pertama bagi para Pengurus ESI Mitra yang saat ini baru dilantik saat ini yaitu mensosialisasikan kepada para orang tua dimana, seorang gamers saat ini dapat menjadi sarana mengembangkan diri apalagi bisa menjadi pemain profesional, lebih daripada itu saat ini dengan adanya wadah resmi ESI, para gamers bisa diarahkan lebih baik lagi hingga bisa berprestasi mengharumkan nama daerah dan bangsa. Selamat bertugas ESI Mitra, e-Sports Jaya,” tutup Dondokambey.

Sementara Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaja Jocke Legi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Bupati James Sumendap, SH, MH tentunya sangat-sangat mendukung kegiatan pengembangan minat dan bakat para anak muda, salah satunya lewat olahraga e-Sport.

“Kami sangat mendukung e-Sports hadir di Minahasa Tenggara dan berharap dari daerah ini bisa lahir para atlet-atlet e-Sports profesional yang dapat mengharumkan nama daerah. Menjadi tugas rekan-rekan pengurus ESI Mitra untuk menjaring atlet hingga ke seluruh pelosok Mitra,” ujar Jocke Legi.

Adapun susunan pengurus inti ESI Kabupaten Mitra yang dilantik diantaranya, Ketua Eric Kalensang, Wakil Ketua Christian Supit, Sekertaris Michael Laurence dan Bendahara Sabrina Sumendap,(ten)