Ini Dua Misi Utama Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Lingkungan Kota Manado

KPU
Ini Dua Misi Utama Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Lingkungan Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemkot Manado segera membentuk Gugus Tugas tingkat Lingkungan untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kota Manado.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut menyebut, Gugus Tugas tingkat Lingkungan mempunyai dua tugas utama, pertama yaitu mensosialisasikan, menjelaskan serta mengingatkan ke masyarakat terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Pakai masker, jaga jarak, jangan berkumpul, rajin cuci tangan, ini yang diingat-ingatkan ke warga. Pinjam pengeras suara di gereja atau masjid umumkun terus saat pagi, siang dan petang setiap hari. Kalau ada acara syukuran, kedukaan, minta waktu sebentar, minta izin bacakan himbaun dari Ketua Gugus Tugas Kota Manado. Minta secara santun,”kata Lumentut saat melakukan kunjungan kerja di sejumlah kelurahan di Kecamatan Tikala, Sabtu (12/9/2020).

Tugas kedua kata wali kota, menjadi pengawas di lingkungan masing-masing.

“Lakukan pengawasan, kalau ditemui ada yang berkumpul tidak jaga jarak, dengan santun perkenalkan diri lebih dulu, ingatkan mereka yang berkumpul harus jaga jarak sambil pakai masker, kalau saat jalan ditemui ada tidak pakai masker ingatkan harus pakai masker. Jelaskan ini untuk kepentingan kita bersama,”jelas wali kota.

Lanjutnya menjelaskan, siapa yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Gugus Tugas Covid-19 tingkat lingkungan untuk mendaftarkan diri di kelurahan masing-masing.

“Ini adalah tugas kemanusiaan. Mari kita gotong royong, bebaskan kota kita ini dari Covid-19,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

bawaslu tomohon

Add Comment